• apa itu tumblr dan fitur fitur nya || kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    apa itu tumblr dan fitur fitur nya || kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com/

    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    Anda berkunjung 2 bulan yang lalu

    kuliah komputer di jambi ( i-tech ) |  Lifestyle / Tips & Trik Berkenalan dengan Tumblr, Definisi, Sejarah dan Fiturnya Apa Sih Tumblr, apa saja fitur dan bagaimana sejarahnya? apa tersebut Tumblr_1 apa tersebut Tumblr_1 Jika ditanya apa tersebut Tumblr, menurut pandangan individu saya, Tumblr ialah layanan blogging laksana halnya Blogger ataupun WordPress namun dengan bentuk yang lebih sederhana. Di ketika bersamaan Tumblr pun punya kesamaan dengan layanan jejaring sosial, Twitter sebab di dalamnya pemakai dapat saling mengikuti.

    Fitur yang dimiliki Tumblr pun tak lepas dari nuansa Facebook, di mana pemakai dapat saling menyenangi dan memposting konten teks, foto, audio, tautan serta video. Tapi disebabkan di Tumblr pemakai mendapat ruang yang lebih leluasa guna menyebutkan buah pikiran, menata konten dan tampilannya, sampai-sampai oleh tidak sedikit orang Tumblr lebih dikelompokkan ke dalam layanan blogging ketimbang jejaring sosial.  Sejarah Tumblr  Tumblr bermunculan kira-kira tiga tahun sesudah Facebook diluncurkan, yakni delapan tahun silam tepatnya pada bulan Februari 2007.

    Adalah David Karp yang kesatu kali mengusulkan pembuatan Tumblr. Karp sendiri sudah semenjak lama mempunyai ketertarikan yang tinggi dengan dunia tumblelogs – versi pendek dari blog, dan bercita-cita menciptakan platformbloggingnya sendiri. Setelah lama menantikan momen yang tepat, pada tahun 2006 kesudahannya Karp dan Marco Arment mulai bergerilya menggarap proyek Tumblr.  Singkat kisah Tumblr pun mengawali debut, dan hanya perlu waktu dua minggu baginya guna menjaring 75.000 pemakai. Kini, per 27 Januari 2016 Tumblr tercatat sudah menampung sejumlah 276,3 juta blog dan mengeluarkan tak tidak cukup dari 128,3 miliar postingan. Per bulannya terdapat 555 juta pengunjung yang setia menyimak dan berinteraksi di sana.

    Fitur-fitur Tumblr  Tumblr memiliki sejumlah fitur-fitur utama, beberapa besar ditujukan untuk kegiatan blogging, sedangkan sisanya bertujuan memudahkan pemakai guna berinteraksi dan berteman.  Blog  Fitur utama yang menjadi primadona dan memang jadi kekuatan Tumblr ialah blog. Jadi, sebagaimana WordPress dan Blogger, setelah memiliki akun di Tumblr pemakai nantinya memiliki keleluasaan untuk menciptakan blog dengan nama yang diinginkan. Ada dua jenis blog yang terdapat di Tumblr, kesatu blog primary atau utama yang diciptakan ketika kesatu kali mengikutsertakan diri.

     Kedua, blog secondary atau blog ekstra yang diciptakan ketika telah menjadi anggota dan bermanfaat sebagai koleksi blog.  Tumblr pun punya fitur yang namanya Group Blog, adalahjenis blog yang terdiri dari tidak sedikit pemakai. Tetapi fitur ini hanya dapat digunakan di grup secondary.  Dashboard  Dashboard adalahpanel admin yang gunanya guna mempermudah pemakai mengelola konten, desain, logo dan pemaparan blog. Dari panel ini pemakai pun dapat mengakses menu-menu lainnya yang tidak ditemukan oleh pengunjung biasa.  Post  Seperti yang sudah disebut-sebut di atas, di Tumblr pemakai bisa mempublikasikan sekian banyak  konten. Yang kesatu konten berjenis teks atau tulisan, di dalamnya sobat juga dapat menyisipkan gambar.

     Langkah penciptaan konten jenis teks tidak cukup lebih sama dengan layanan blog lainnya, bakal ada jendela editor yang dilengkapi sebanyak tool.  apa tersebut Tumblr_1  Selain artikel berbentuk teks, pemakai juga dapat menerbitkan konten video, audio, tautan dan kutipan.  Explore  Inilah yang memisahkan Tumblr dengan platform blogging lainnya. Di Tumblr terdapat namanya fitur Explore, fitur yang mempermudah pemakai untuk mengejar konten blog beda yang sedang jadi hits. Masing-masing konten nantinya diceraikan menurut jenis postingan, dan dari sana pemakai langsung dapat reblog, mengekor (follow) atau menyenangi (like) blog–blog tersebut.

     Reblog  Fitur ini mempermudah pemakai untuk mengeluarkan ulang sebuah artikel blog beda yang digemari ke blog yang ia kelola.  Follow dan Like  Fitur berikut yang menyerahkan warna bertolak belakang pada Tumblr, di mana dengannya pemakai bisa saling terhubung. Follower akan mendapat  pembaruan konten dari pemakai yang diikuti.  Pesan dan Chat  Tumblr pun mempunyai fitur pesan dan obrolan yang membuatnya menjadi platformblogging yang sangat lengkap. Sobat DS tidak bakal menjumpai fitur laksana ini di mayoritas layanan serupa, bahkan di layanan sekelas WordPress dan Blogger.

      Activity  Terakhir, Tumblr pun menyiapkan panel di mana pemakai dapat mengawasi segala kegiatan yang terjadi di blognya. Mulai dari reblog yang dilaksanakan pemakai lain, like, dan juga bilamana ada pengekor baru. Semua informasi itu disajikan di fitur yang namanya Activity.  Cara Membuat Blog Tumblr  Membuat blog di Tumblr tidaklah sulit, kriteria kesatu Anda mesti memiliki akun. Step-stepnya telah pernah kami kupas di tulisan sebelumnya. Jika kelewat, silahkan baca pulang di tulisan ini.

     Akuisisi oleh Yahoo  Keberhasilan Tumblr merangkul generasi muda ternyata terdeteksi oleh radar Yahoo yang dinahkoadi oleh Marissa Mayer. Sehingga pada tahun 2013, Yahoo mengemukakan penawaran guna meminang Tumblr. Gayung bersambut, tepat di 20 Mei 2013 (selesai di 20 Juni) Tumblr setuju guna berganti kepemilikian dengan mahar $1,1 miliar, tunai!
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar