• 5 CARA MEMULAI BISNIS ONLINE YG MENGUNTUNGKAN UTK PEMULA Cara Memulai Bisnis Online | KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH )

    5 CARA MEMULAI BISNIS ONLINE YG MENGUNTUNGKAN UTK PEMULA
    Cara Memulai Bisnis Online | KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH )

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com/


    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    Anda berkunjung 1 bulan yang lalu

    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) || Bagi semua pemula, membina sebuah bisnis online tersebut pasti terasa sulit sebab tidak tahu mesti mengerjakan apa dan dari mana mesti memulainya. Sebenarnya ada sejumlah tutorial online yang mengajarkan tentang teknik memulai bisnis online tertentu. Sebaiknya kita memahami dan menilai jenis bisnis online laksana apa yang bakal dijalankan sebab model bisnis online tersebut sebenarnya sangat tidak sedikit dengan tingkat kendala yang berbeda-beda.

    Di samping itu, andai kita serius hendak membangun suatu bisnis online maka kita pun perlu belajar membina sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental itu adalah:

    Mau belajar dengan serius
    Mau bekerja keras
    Pantang menyerah
    Punya mimpi yang besar dan terukur
    Mau memungut resiko
    Nah kini kita akan membicarakan bagaimana teknik memulai bisnis online yang menguntungkan dan jangka panjang. Dari sejumlah model bisnis online di bawah ini, barangkali sesuai dengan minat dan keterampilan yang kita miliki.

    1. Membangun Blog/ Website
    Berdasarkan keterangan dari saya, ini ialah langkah mula paling gampang yang dapat dilakukan oleh seorang pemula untuk membina sebuah bisnis online. Belajar membina sebuah blog/ situs dengan topik tertentu dan menyerahkan manfaat untuk audiens ialah sesuatu yang tidak terlampau sulit. Kita dapat membuat blog yang bersangkutan dengan minat/hobby dan keahlian, pasti ada tidak sedikit orang yang berminat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka berikut yang nantinya menjadi audiens Anda.

    Setelah blog/ situs Anda memliki tidak sedikit pengunjung, Anda dapat memonetize blog itu dengan tidak sedikit cara. Beberapa teknik memonetize blog Anda ialah dengan memasang iklan, contohnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, memasarkan jasa tulisan review, dan lain-lain. Jika kita mempunyai sebuah blog yang profesional, tentu akan menyerahkan keuntungan jangka panjang dari sekian banyak  jenis monetize.


    2. Membangun Toko Online
    Membuat toko online sendiri telah bukan urusan yang susah lagi, dan salah satu teknik termudahnya ialah membuat toko online dengan platform WordPress. Jika kita memang punya kemahiran dalam bidang web developmen pasti akan lebih gampang lagi dalam menciptakan toko online. Biasanya toko online dipakai untuk berjualan produk jasmani dengan teknik memajang produk itu di toko online kita dan mempromosikannya di sekian banyak  media online.

    Lalu bagaimana andai kita tidak punya produk sendiri? Kita dapat menjual produk orang beda yang memang tidak sedikit dicari di internet, yakni dengan mengekor program dropship dari suplier besar. Keuntungan bisnis dropship ini ialah kita tidak butuh pusing dalam urusan pengadaan barang, tidak butuh menyetok barang, tidak perlu mengerjakan proses packing dan ekspedisi barang, dan suplier mengirim barang itu atas nama anda sebagai empunya toko online. Baca tulisan selengkapnya mengenai Bisnis Dropship.

    3. Menjual Produk Digital
    Kalau anda punya kemahiran di bidang tertentu, maka kemahiran tersebut dapat kita jual dalam format eBook, video, atau membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, lagipula dijaman digital ketika ini, di mana orang semakin tidak sedikit yang lebih memilih membaca kitab digital dibanding kitab fisik.

    Produk digital ini seringkali laris di komunitas-komunitas tertentu. Misalnya di komunitas pebisnis online, produk laksana eBook, video, dan membership yang bersangkutan dengan ilmu internet marketing tentu akan laris manis. Nah andai Anda punya kemahiran dalam bidang tertentu, usahakan kita menjualnya secara online.


    4. Menjadi Affiliate Marketer
    Ok, Anda telah punya blog sendiri namun belum punya produk yang hendak dijual, bagaimana teknik menghasilkan duit dari blog tersebut? Salah satu opsinya ialah menjual produk orang beda atau bahasa kerennya affiliate marketer. Produk yang dijual dapat dalam format fisik ataupun dalam format digital, Anda dapat menilai produk laksana apa yang sangat relevan dengan blog Anda.

    Misalnya blog/ situs Anda memuat topik mengenai produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang sangat sesuai dengan blog Anda ialah menjual produk fisik. Anda dapat bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi, contohnya situs #Lazada.

    5. Menjadi Penulis Artikel (Ghost Writer)
    Profesi yang satu ini lumayan laris di internet sebab saat ini sangat tidak sedikit pemilik situs yang memerlukan penulis konten untuk website mereka. Bukan melulu situs besar saja yang memerlukan penulis, situs-situs yang masih merintis pun membutuhkan penulis-penulis handal.

    Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit, cukup tidak sedikit yang berhasil menjalankan profesi sebagai penulis. Jadi, bikin Anda yang berminat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan kemahiran menulis itu menjadi ladang penghasilan.


    Nah, sesudah membaca tulisan ini, pastinya Anda telah punya sedikit cerminan tentang bagaimana teknik memulai bisnis online yang menguntungkan. Walaupun kita masih pemula, tidak boleh pernah takut berlomba karena akan tidak jarang kali ada ceruk yang dapat dimanfaatkan di bisnis online. Tentukan jenis bisnis online yang cocok dengan keterampilan dan minat Anda, kerjakan sekarang, kerjakan dengan serius.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar