• apa itu adsense ,adsense yaitu program kerjasama periklanan melelui media internet | kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    apa itu adsense ,adsense yaitu program kerjasama periklanan melelui media internet | kuliah komputer di jambi ( i-tech )




    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    Anda berkunjung 1 bulan yang lalu

    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) || AdSense ialah program kerjasama periklanan melewati media internet yang diadakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, empunya situs web atau blog yang telah meregistrasi dan diamini keanggotaannya diizinkan memasang unit iklan yang format dan materinya sudah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik website web atau blog bakal mendapatkan pemasukan berupa pembagian deviden dari Google untuk masing-masing iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com/


    Selain meluangkan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense pun menyediakan AdSense untuk penelusuran (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense guna pencarian, empunya situs web bisa memasang kotak penelusuran Google di halaman web mereka. Pemilik website akan menemukan pemasukan dari Google guna setiap penelusuran yang dilaksanakan pengunjung melewati kotak penelusuran tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, empunya situs bakal menerima pemasukan sesudah klik pada iklan berlanjut dengan perbuatan tertentu oleh pengunjung yang sudah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

    Istilah dalam adsense
    Ad Blocker
    Software dalam browser yang bermanfaat mencegah tampilnya banner, Pop-up dan iklan-iklan interaktif lainnya.

    Ad Copy
    Kita pernah menyaksikan iklan baris atau iklan lainnya di Koran? Nah, ucapan-ucapan iklannya tersebut di sebut ‘Ad Copy’ alias Naskah iklan.

    Ad Impression / View
    Tampilan iklan yang disaksikan oleh visitor pada webpage, newsletter atau email. Di Internet ada tidak sedikit perusahaan yang memasarkan iklan menurut banyaknya tampilan. Misalnya terdapat perusahaan yang memasarkan space iklan “$100 for 12,000 impression”. Artinya, dengan harga $100 iklan anda akan ‘tampil’ atau ‘dilihat’ 12,000 kali oleh pemakai internet. Ingat, 12,000 kali ini bukan berarti disaksikan oleh 12,000 orang yang ‘berbeda’. Bisa saja satu peungunjung menyaksikan iklan kita sejumlah kali dengan teknik ‘me- refresh’ halaman situs, tersebut pun dirasakan impression baru.

    Ad Rotation
    Iklan yang dirotasi. Contoh, Kita dan 4 orang lainnya hendak mempromosikan ‘Produk Digital A’ dengan teknik membeli iklan di suatu media cetak secara patungan. Untuk menemukan prospek secara adil, Kita dan ke-4 rekan Kita dapat membuat ‘Ad Rotation’ di suatu website yang sudah dipilih. Bagi merotasi 5 link affiliate yang bertolak belakang secara bergiliran ini membutuhkan sebuah program atau script yang dipasang di server hosting.

    Ad Space
    ‘Ruang iklan’ dalam sebuah website.

    Affiliate
    Orang yang menolong menjualkan produk orang beda dan menemukan komisi dari masing-masing penjualan yang mereka hasilkan.

    Affiliate Agreement
    Sebuah dokumen kontrak antara seorang affiliate dan seorang merchant (pemilik produk/jasa). Biasanya di dalamnya ada syarat dan peraturan sebuah hubungan bisnis. Dokumen ini adalahperjanjian legal yang mengikat.

    Affiliate Fraud
    Kegiatan ilegal yang dilaksanakan seorang affiliate guna menghasilkan uang.

    Affiliate Marketing
    Pemasaran yang dilaksanakan seorang affiliate untuk menjual produk/jasa di internet.

    Affiliate Program
    Sebuah model bisnis yang menunaikan komisi untuk seseorang yang sukses mendapatkan penjualan guna merchant (pemilik produk/jasa) melewati link khusus.

    Affiliate Program Directory
    Sebuah web site yang mengandung macam-macam program affiliate.

    Affiliate Program Manager
    Orang yang bertanggung jawab menjalankan program affiliate. Tugas seorang affiliate program manager ialah menjaga hubungan dengan affiliate secara teratur, menjalankan program marketing dan membalas pertanyaan-pertanyaan yang mencantol masalah affiliate program perusahaan mereka.

    Affiliate Software
    Software yang dipakai oleh affiliate manager untuk mengawasi dan melaporkan pekerjaan (klik, prospek, registrasi, penjualan) yang didapatkan oleh affiliate-nya.

    Affiliate Solution Provider
    Sebuah badan usaha third party (pihak ketiga) yang meluangkan software, database support, affiliate ID dan link-tracking serta jasa pembayaran untuk semua merchant yang mempunyai program affiliate.

    Affiliate URL / Affiliate Link
    Link eksklusif yang mengandung kode tertentu untuk dapat mengenali; hasil penjualan, atau prospek kepunyaan seorang affiliate.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar