• Kuliah via Whatsapp, Bisa Sambil Makan, Ngopi, dan Tiduran | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    Kuliah via Whatsapp, Bisa Sambil Makan, Ngopi, dan Tiduran | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )



    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

                                            Anda berkunjung 3 minggu yang lalu
    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) - Kalau kuliah ketiduran di kelas seringkali ditegur sama dosen. Nah bila kuliah yang ini dapat sambil makan, minum, ngopi, tiduran, atau bablas ketiduran pun boleh, hehehe. Kok bisa?

    Kecanggihan teknologi semakin mempermudah siapa saja guna bertukar informasi dan komunikasi. Beragam media sosial yang menyediakan tidak sedikit fitur pun menolong pemakainya irit waktu dan tenaga.

    Mulai dari menggali dan berbagi informasi, download lagu dan musik dapat dilakukan secara bersamaan. Ternyata, dengan kecanggihan teknologi pun dimanfaatkan sebanyak orang guna melakukan pekerjaan yang positif.

    Kuliah via Whatsapp (WA), misalnya. Emang bisa? Ya pasti bisa.

    Kuliah via WA ini telah terbiasa diselenggarakan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) di sejumlah kota di Indonesia. Bagi di Cirebon, kuliah WA baru tahun kini diadakan.

    Kuliah WA seringkali mengambil materi mengenai bisnis dan wirausaha. Waktu kuliah seringkali diadakan di malam hari selama pukul 20.00-23.00 dengan mengundang mentor yang kompeten di bidangnya.

    Siapa saja peserta kuliah via WA ini? Tenang saja, siapa juga boleh ikut, yang urgen sudah meregistrasi terlebih dahulu ke unsur administrasi dan satu jam sebelum kuliah dimulai.

    Maka semua peserta atau pendaftar bakal diinvite guna masuk ke grup WA TDA Cirebon. Untuk dapat bergabung kuliah via WA ini, tak ada ongkos apa juga alias gratis. Setelah kuliah selesai, semua peserta diperkenankan terbit dari grup WA.

    Perlu diketahui, dalam kuliah ini terdapat moderator yang menata tentang pembicaraan antara mentor dan peserta. Para peserta sangat merasakan kuliah via WA ini karena dapat memantau dengan santai dapat sambil minum, ngopi, tiduran dan lain-lain.

    Di samping itu, kuliah via WA juga irit waktu dan biaya, peserta dapat berasal dari mana saja. "Pas kuliah WA tempo hari, terdapat dari Korea Selatan yakni penduduk Cirebon yang sedang bekerja di sana," ujar Agus Gineer, penggagas Kuliah via WA Cirebon.

    Materi yang diserahkan mentor seringkali dalam format gambar atau slide yang nantinya dapat di-save ke dalam smartphone dan dimulai kapan saja ketika dibutuhkan.

    "Peserta dapat bertanya andai ada urusan yang tidak cukup jelas. Waktu kuliah sekitar 3 jam paling tidak terasa sebab antara mentor dengan peserta komunikatif," jelas Agus.

    Kuliah via WA ini, lanjutnya, dapat dibilang semacam sharing dan bertukar informasi. Namun, tidak saja sharing dan bertukar informasi secara bebas, masing-masing pelaksanaan kuliah via WA ini terdapat tema eksklusif dan mentor yang menguasai bidangnya.

    "Untuk yang hendak bergabung dapat menghubungi nomor 08180220800," pungkasnya. (
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar