• Mahasiswa Jangan Jadi Penonton di Era Digital | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    Mahasiswa Jangan Jadi Penonton di Era Digital | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )



     AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

                                                   Anda berkunjung 3 minggu yang lalu
    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) - Para sarjana bahkan mahasiswa tidak boleh sebatas jadi pemirsa di era digital ketika ini. Mereka didorong guna menjadi wirausaha sebab jumlah wirausaha di Indonesia masih sedikit.

    "Saat ini abadi 21 sebagai era digital di segala bidang. Sudah waktunya sarjana bahkan mahasiswa menjadi pemain di erah digital tidak saja konsumen lagipula penonton," kata Pelaksana Sekretaris Kopertis IV Jabar dan Banten, Subki Idris, dalam wisuda STMIK Bandung di Hotel Savoy Homann, Kamis, 18 Januari 2018.

    Subki mengatakan, dirinya menjadi pengusaha tanpa mempunyai kantor sama sekali. Namun ia sukses mendapatkan pendapatan Rp 82 juta/bulan.

    "Saya melulu bertugas mengalihkan logistik dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Modal saya melulu komputer dan telefon seluler guna bekerja di bidang tersebut," ujarnya.

    Dengan empiris itu, kata Subki, ketika ini menjadi wirausaha tanpa mesti melakukan pembelian dan menyimpan barang dalam jumlah besar di gudang. "Bahkan ketika ini wirausaha tanpa lokasi usaha bahkan tanpa modal. Zaman sudah tidak sedikit berubah," ucapnya.

    Dia menuturkan, pengusaha dengan tidak sedikit karyawan serta mempunyai gudang dan kantor tetap ialah pemikiran zaman lama. "Kini seluruh berubah sebab menjalankan usaha dapat dengan bermodal meja dan kursi kemudian memegang ponsel pintar," katanya.

    Dengan fasilitas itu, kata Subki, tak ada dalil bagi mahasiswa lagipula sarjana guna tidak terjun di bidang bisnis. "Jangan sebatas menggali lowongan pekerjaan, tetapi ciptakan pekerjaan untuk diri dan orang lain. Apalagi alumni STMIK Bandung telah dibekali dengan keterampilan dalam manajemen dan informatika komputer," tuturnya.

    Sementara itu, Ketua STMIK Bandung, Abdurrahman menyatakan, jumlah alumni kali ini sejumlah 83 orang terdiri atas program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

    "Wisuda ini merupakan mula bagi semua sarjana guna mengembangkan ilmu dan kemahiran yang telah dibina sekitar kuliah," ujarnya didampingi Ketua Badan Pengurus Harian STMIK Bandung, Louis Frederick.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar