• kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )


    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    Anda berkunjung 3 minggu yang lalu

    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) - Pengertian Blog dan Blogger. Blog adalah website cuma-cuma yang dapat digunakan siapa saja guna menulis tulisan tanpa mesti menggarap pembelian hosting dan domain terlebih dulu. Sedangkan Blogger berasal dari kata blog, sampai-sampai blogger berarti “orang yang aktif mencatat di blog”.

    Pengertian Blog dan Blogger sendirpun jarang dicerna oleh sebanyak netizen. Saya pun tadinya mengira bahwa blog adalahblogspot tersebut sendiri, sementara Blogger adalahnama dari situs yang memakai CMS blogspot. Tapi ternyata anggapan saya tidak benar, sebab kedua urusan itu mempunyai makna yang luas dan tidak berpatok sepihak. Pengertian Blog dan Blogger Pengertian “Blogger” diatas adalahmenurut keterangan dari penjelasan dari pandangan saya pribadi, dan sudah saya ramu dengan pendapat-pendapat yang saya baca dari internet.

    Intinya telah jelas, bahwa blogger adalahsi pengarang blog, dan Blog berarti tempat semua penulis membubuhkan tulisannya. Sebagai penambah wawasan dan kepercayaan anda, anda simak keterangan “Blog” dari situs ensiklopedia familiar ini yakni Wikipedia. Berdasarkan keterangan dari Wikipedia, Blog merupakansingkatan dari web log. Yaitu unsur dari software web yang berbentuk tulisan-tulisan dan ketika diciptakan disebut sebagai “posting” pada suatu halaman web.

     Postingan tersebut biasanya dimuat dalam urutan terbalik. Yaitu mengindikasikan posting atau tulisan baru terlebih dahulu sebelum dibuntuti posting yang lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web laksana ini seringkali dapat diakses oleh seluruh pemakai Internet cocok dengan topik dan destinasi dari pengarang blog itu Dimana Kita Bisa Membuat Blog? Ada tidak tidak tidak sedikit sekali website yang dapat membantu kita menciptakan blog secara gratis. Dan yang namanya cuma-cuma tentu saja terdapat peraturan-peraturan yang mesti kamu patuhi tergantung ketentuan apa yang mereka buat.

    Di samping disiplin mematuhi ketentuannya, hal-hal terkaitfiturnya juga terbatas. Misalnya dalam pemilihan URL (Uniform Resource Locator) atau alamat blog, selalu dibuntuti dengan nama domain penyedianya. Namun kamu jangan berduka hati hanya sebab hal ini. Karena rata-rata pihak penyedia mengijinkan semua membernya guna menggantinya dengan domain yang kamu beli. Dari sekian tidak tidak tidak sedikit penyedia blog cuma-cuma yang ada, terdapat dua penyedia blog cuma-cuma yang familiar yaitu Blogger dan Wordpress.

     Blogger.com Sebutan awal semua penulis blog dinamakan Blogger memang bermula dari semua netizen yang memakai layanan ini. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi networking, istilah Blogger merasakan perluasan bersamaan dengan bertebarannya situs-situs yang menciptakan layanan serupa. Sehingga sebutan Blogger tidak lagi melulu menjurus untuk seluruh admin Blogger saja. Blogger sendiri adalahlayanan blogging cuma-cuma yang tadinya dikembangkan oleh Pyra Labs pada 23 Agustus 1999. Namun sudah dibeli oleh Google pada Februari 2003. Blogger memakai domain blogspot.com untuk masing-masing blog yang diciptakan (contoh: mitramini.blogspot.com).

     Membuat blog di Blogger paling saya sarankan. Karena selain memakai server google, tulisan yang anda tulis juga lebih SEO Friendly dan cepat terindeks di mesin pencari. Keunggulan lainnya terletak pada penyimpanan gambar yang accessible, sebab seluruh gambar yang sudah diupload langsung tersimpan di Picassa. Jadi sekiranya suatu ketika blog sudah kita hapus, anda tetap tetap dapat mengambil gambarnya di Picassa. Layanan ini pun mengijinkan pemakainya untuk memanfaatkan blog yang dimilikinya dalam urusan memasang iklan. Menaruh script ataupun gambar iklan dari pihak ketiga ke blog yang anda miliki bakal menghasilkan tidak tidak tidak sedikit uang.

    Untuk menciptakan blog di Blogger paling mudah. Caranya dengan mempunyai email terlebih dahulu (diutamakan Gmail), lantas mengunjungi alamat situs pencatatan Blogger dan mengisi eksemplar isian yang disediakan. Tutorial selengkapnya silahkan kunjungi tulisan saya tentang Cara Membuat Blog di Blogger Terlengkap WordPress Tidak lain jauh dengan Blogger kepunyaan Google, WordPress merupakan software open source yang pun sangat populer dipakai sebagai blog. Jika blogger di bina dengan pemrograman javascript dan HTML, beda halnya dengan wordpress yang diciptakan dengan pemrograman PHP dan Database MySQL. Ada dua buah jenis WordPress yang dapat kamu jadikan rujukan yakni WordPress.org dan WordPress.com. Kedua urusan itu memang terlihat sama, tetapi mempunyai syarat yang bertolak belakang dalam prakteknya. WordPress.org Adalah untuk semua pengembang website, sebab ini adalahCMS yang dapat dipakai para pengembang untuk menciptakan website kedalam hostingnya sendiri.

    Jadi untuk kamu yang bercita-cita menciptakan blog gratisan, langsung saja mengakses wordpress.com. WordPress.com Merupakan layanan penciptaan blog cuma-cuma dengan url domain, lantas disusul dengan domain wordpress (contoh : aqivi.wordpress.com). Dan kabar baiknya, wordpress pun mengijinkan pemakainya untuk menggantinya dengan domain sendiri yang sudah dibeli. Di WordPress.com inilah saya dan kamu bisa menciptakan blog cuma-cuma sama laksana di Blogger. Tapi kabar buruknya, anda tidak di ijinkan memasang iklan apapun didalamnya. Di samping tersebut kamu tidak leluasa mengotak-atik kode theme atau template sebebas laksana di Blogger.

    Kesimpulannya dapat ditonton inilah ini : WordPress.org Bagi pemakai yang bercita-cita memodifikasi WordPress menurut keperluan sendiri atau bercita-cita menciptakan blog memakai alamat dan server sendiri. WordPress.com Bagi pemakai yang bercita-cita menciptakan blog sendiri secara cepat dan punya alamat website. Dua buah website blog cuma-cuma yang saya ulas diatas paling saya sarankan kepada kamu para pemula yang bercita-cita mengawali blogging. Karena menjadi blogger tersebut sangat gampang dan tidak terdapat syarat apapun. Apalagi jaman kini blog yang bagus kontennya dapat di monetisasi alias diuangkan.

    Demikian tulisan mengenai Pengertian Blog dan Blogger yang sudah saya tuangkan di Mitramini.com. Semoga meningkatkan wawasan kamu tentang Pengertian Blog dan Blogger yang barangkali selama ini belum diketahui. Mari terus berbagi pengetahuan dan berfungsi kepada orang lain melewati tulisan. 12 JULI 2016/20 COMMENTS/BY VINA SULISTIA Share this entry 20 REPLIES Leave a Reply Want to join the discussion? Feel free to contribute! Nama Email Situs Web POS-POS TERBARU Pengakuan Setan Tentang Alien 4 Perang Yang Terjadi Akibat Hoax 7 Fakta Mengejutkan Tentang Burung Gagak HAARP, Senjata Pemusnah Peradaban Menangkap Jin Penjaga Aula Freemason
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar