• Kuliah Komputer | Kuliah Komputer di Jambi ( i-tech )

    Usia 26 Tahun Sudah Berpenghasilan Rp 9 Miliar Lebih | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi 



    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI (I-TECH ) - Muda dan sukses, dua kata tersebut paling melekat pada wanita yang biasa disapa Miss Merry itu. Nama Merry Riana sekarang dikenal sebagai motivator handal. Kesuksesan yang diraih bukanlah tanpa perjuangan. Namun perjuangannya tersebut sekarang menjelma menjadi sumber inspirasi untuk masyarakat. Bagaimana ceritanya?

    WANITA kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980 ini dicetuskan dari family sederhana, dengan ayah pebisnis dan ibu yang melulu ibu lokasi tinggal tangga. Selepas SMA, Merry yang berangan-angan jadi insinyur kiat berencana melanjutkan studinya ke Universitas Trisakti memungut jurusan Teknik Elektro.

    Namun, saat tersebut Indonesia, khususnya Jakarta sedang tidak kondusif, dengan adanya kerusuhan 1998, orang tua Merry khawatir andai anaknya mesti melanjutkan studi di Jakarta. Dan jadilah dia dikirim ke Singapura guna melanjutkan kuliah di sana. Di Singapura, Merry melanjutkan edukasi di Nanyang Technological University (NTU) memungut jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

    Namun tahapannya tidak mulus. Tidak memiliki persiapan yang lumayan untuk studi di luar negeri ternyata tidak berhasil  pada tes bahasa asing nya. Ditambah lagi dengan suasana keuangan family yang minim memaksanya guna memutar otak menggali tambahan ongkos hidupnya di sana. ”Bahkan guna minum saya minum air keran sebab air ke masan harganya mahal,’’ ujarnya.

    Merry juga sempat menggali pinjaman uang guna hidup sehari-hari. Tidak melulu itu, sejumlah pekerjaan sampingan pun laksana penyebar pamflet, penjaga kios sampai menjadi pelayan di hotel mesti dia jalani guna terus bertahan sana. Titik balik kehidupannya terjadi pada Juli 2001. Masih berstatus mahasiswa tingkat tiga, Merry sedang magang di perusahaan elektronik Micron Semiconductor.

    ”Saat di MRT saya menyimak sebuah tulisan yang berjudul ‘He Made His Million at 26’. Saat tersebut saya berpikir, usianya tidak jauh lain dengan saya. Bagaimana dapat dia menjangkau uang sebanyak tersebut di umur semuda itu?,’’ ujarnya. Artikel itu pun dia kupas bersama sang ke kasih, yang sekarang menjadi suaminya, Alva Tjenderasa.

    Untungnya Alva mendukung kemauan kekasihnya tersebut. Artikel itu masih terngiang didirinya ketika ibu dua anak ini menjalani magang di Micron Semicon duc tor. ”Saya menanyakan ke atasan saya berapa lama mereka bekerja. Ada yang bekerja sekitar 20 tahun dan melulu mendapatkan promosi dua kali,’’ ucapnya

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar