• Kuliah Komputer | Kuliah Komputer di Jambi ( i-tech )

    244 Mahasiswa Miskin Dapat Beasiswa | kuliah komputer | kuliah komputer di jambi



    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI (I-TECH ) - Pemerintah Aceh melewati Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia Aceh (LPSDMA) tahun ini menyerahkan beasiswa jalur miskin untuk 244 mahasiswa. Mereka adalahusulan dari pemerintah kabupaten/kota se-Aceh.

    “Awalnya, terdapat 281 calon yang diusulkan oleh kabupaten/kota. Tapi, sesudah diseleksi oleh LPSDM Aceh terpilih 244 orang,” ujar Kasubbag Humas LPSDM Aceh, Mawardi Ch Hamid untuk Serambi di Banda Aceh, Rabu (21/9).

    Menurutnya, beasiswa tersebut adalahsalah satu pertolongan Pemerintah Aceh yang bertujuan supaya putra-putri Aceh yang kurang mampu tetap mendapatkan edukasi seperti layaknya anak-anak beda dari family yang mampu. Dikatakan, kali ini adalahtahun ketiga program tersebut dilakukan oleh LPSDA.

    Beasiswa ini, lanjutnya, bakal menjadi terobosan yang diinginkan dapat mengubah situasi sosial ekonomi masyarakat tidak cukup mampu menjadi lebih baik dengan adanya alumni perguruan tinggi di family tersebut.

    Penerima beasiswa itu, sebut Mawardi, bakal dikuliahkan di empat politeknik yang semenjak tiga tahun kemudian mengikat perjanjian kerja sama dengan LPSDMA. Keempat kampus itu ialah Politeknik Aceh di Banda Aceh, Politeknik Indonesia-Venezuela di Aceh Besar, Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan Politeknik Aceh Selatan.

    Untuk angkatan ini, kata Mawardi lagi, mahasiswa tersebut diberi beasiswa guna kuliah di program studi yang mempunyai sifat terapan, laksana Teknik Elektronika Industri, Teknik Mesin, Industri Pengolahan Hasil Tambang, Pengolahan Minyak dan Gas Bumi, Teknologi Produksi Benih dan Pakan Ikan, Pengolahan Hasil Laut, serta Penyuluhan Pertanian dan Akuntansi.

    Sedangkan prodi/jurusan guna angkatan I dan II yang dibuntuti 401 penerima beasiswa, tambahnya, mencakup Jurusan Teknik Mekatronika, Teknik Elektronika Industri, Teknologi Industri Pertanian, Teknologi Hasil Peternakan, Teknik Kimia Industri, Teknik Mesin, Keuangan Perbankan Syari’ah dan Teknik Komputer.

    Untuk menambah SDM putra-putri Aceh, LPSDM Aceh berkolaborasi dengan Australia Awards in Indonesia, University of Adelaide, dan Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat, tahun ini pun menyediakan beasiswa Split Site Master Program. Mahasiswa yang ikut program ini bakal mendapat dua gelar master (double degree) sekaligus.

    Koordinator LPSDM Aceh, Prof Dr Said Muhammad MA untuk Serambi di Banda Aceh, kemarin, mengatakan, guna tahun ini program itu khusus dimulai untuk bidang ekonomi dan teknologi industri pertanian kekhususan inovasi dan technopreneurship. “Ini diutamakan untuk putra-putri Aceh yang lulus seleksi,” ujarnya.

    Dikatakan, lokasi kuliah untuk mahasiswa penerima beasiswa ini di-split (dipisah/dibedakan tempatnya). Bagi tahun kesatu, kuliahnya di IPB Bogor (Indonesia), sementara pada tahun kedua di University of Adelaide (Australia). “Di akhir masa kuliah, mahasiswa bakal mendapat dua gelar master (double degree),” kata Said Muhammad.


    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar