• Calon Mahasiswa dengan Kemampuan Ini Lebih Mudah Masuk IAIN Syekh Nurjati jambi| kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    Calon Mahasiswa dengan Kemampuan Ini Lebih Mudah Masuk IAIN Syekh Nurjati jambi| kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com/



    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
    Anda berkunjung 3 minggu yang laluProvinsiLampung
    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI ( I-TECH ) - Hafal Hadist Permudah Seleksi Masuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Tapi...
    IAIN Syekh Nurjati jambi memiliki kepandaian khusus untuk calon mahasiswa yang menghafal hadist supaya lulus seleksi melewati jalur mandiri. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)
    Liputan6.com, jambi - Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tengah mengemban proses seleksi penerimaan mahasiswa baru. Dari data yang didapat, kuota calon mahasiswa baru di kampus tersebut sejumlah 3320 orang.

    Dari jumlah tersebut, guna calon mahasiswa yang diterima melewati jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN - PTKIN) sejumlah 1660. Sementara guna seleksi melewati jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM - PTKIN) sejumlah 1328 orang.

    BACA JUGA
    ITB Sediakan 3.950 Kursi di Jalur SNMPTN dan SBMPTN
    Kakek Nekat Mencabuli Bocah SD di Depan Orangtuanya
    Mengenang Dalang Suherman, Korban Ambruknya Tembok Sarang Walet
    "Prosesnya dilaksanakan secara nasional cocok dengan jadwal yang telah di tentukan laksana jalur SPAN PTKIN sedang proses seleksi dan pengumumannya mula Mei nanti," kata Wakil Rektor 1 IAIN Syekh Nurjati jambi Saefudin Zuhri, Kamis (19/4/2018).

    Dia mengatakan, pada perkembangannya, jumlah kuota mahasiswa baru di kampus itu naik dikomparasikan tahun kemudian 2250 orang. Penambahan kuota itu seiring dengan tingginya minat calon mahasiswa serta penambahan kemudahan SBSN di kampus.

    Pada proses perkuliahannya, IAIN Syekh Nurjati jambi tidak mengenal hari libur. Dalam satu minggu selalu dipenuhi sejumlah mata kuliah.

    "Untuk pencatatan UM sedang berlangsung dan tes nya dilaksanakan tertulis baik berbasis komputer maupun manual," sebut dia.

    Di samping seleksi melewati jalur SPAN PTKIN dan UM PTKIN, IAIN Syekh Nurjati pun menyediakan kuota seleksi melewati jalur mandiri. Dia menuliskan, jumlah kuota seleksi jalur berdikari sebanyak 332.

    Dia menjelaskan, jalur mandiri dimulai sebagai format afirmasi prodi yang menjadi mandat utama IAIN. Selain mengisi standar nilai, IAIN pun akan menilai standar cocok rangking.

    "Mandat utama kami ilmu keagamaan yang menjadi basis keutaman anda dan jalur mandiri pun proses seleksinya tetap standar nasional," ujar dia.

    2 dari 2 halaman
    Hafal Hadis
    Hafal Hadist Permudah Seleksi Masuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Tapi...
    IAIN Syekh Nurjati jambi memiliki kepandaian khusus untuk calon mahasiswa yang menghafal hadist supaya lulus seleksi melewati jalur mandiri. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)
    Dia mengatakan, guna seleksi jalur mandiri, pihak kampus tidak melulu mengukur prestasi akademis. Potensi yang dipunyai calon mahasiswa baru pun menjadi pertimbangan lain guna diterima kuliah.

    Seperti menghafal hadist andai calon mahasiswa tersebut hendak masuk ke prodi Ilmu Hadist. Potensi beda yang dapat menjadi pertimbangan guna menjadi mahasiswa IAIN Syekh Nurjati yakni keterampilan prestasi di bidang olahraga maupun seni.

    "Potensi ini diperlihatkan dengan sertifikat uji kompetensi saja atau bila tidak punya nanti ada kesebelasan penguji yang bakal menguji calon mahasiswa baru," kata Saefudin.

    Dia mengatakan, dalam mempertimbangan potensi diluar akademis, kesebelasan penguji bakal mewawancara calon mahasiswa. Wawancara tersebut cocok dengan prodi yang digemari calon mahasiswa tersebut.

    Saefudin menjelaskan, pertimbangan potensi di luar akademis tersebut sebab pihak kampus akan menolong mengembangkan bakat mahasiswa dalam masing-masing perkuliahan.

    "Untuk hafalan hadist kami tidak mematok jumlah hadist nya, saat penguji menyaksikan calon mahasiswa itu potensial dan bagus serta dapat optimal kuliah di IAIN maka bakal dipertimbangkan guna diterima," ujar dia.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar