• Kuliah Komputer di Jambi

    kuliah komputer | kuliah komputer di jambi ( i-tech )




    kuliah komputer di jambi (i-tech ) - Perguruan Tinggi diminta mulai menyiapkan pembelajaran daring (online/distance learning) dengan merujuk Peraturan Menteri (Permen) mengenai standar Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

    Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ainun Na'im, rencananya Permenristekdikti PJJ diterbitkan Februari.

    "Insyaallah bulan depan, permennya telah ada jadi kuliah jarak jauh sudah dapat dilaksanakan," ujar Ainun di kantornya, Senin (29/1).

    Dia menjelaskan, Permenristekdikti mengenai PJJ menata dan memfasilitasi pendahuluan serta pengembangan kuliah jarak jauh (daring).

    PJJ ditujukan untuk menambah kapasitas dan kualitas edukasi tinggi secara luwes lintas ruang serta waktu, dengan memakai teknologi informasi.

    "PJJ dapat dilaksanakan pada tingkat mata kuliah, program studi, dan perguruan tinggi (cyber university)," tambah Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti Prof Intan Ahmad.

    Saat ini, lanjutnya, Indonesia memiliki Universitas Terbuka (UT) yang dikembangkan lebih lanjut sehingga dapat berperan sebagai Cyber University.

    Itu sebabnya perguruan tinggi di samping UT pun didorong guna mengembangkan PJJ.

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com/
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar