• Kuliah Komputer di Jambi ( i-Tech )

    Kuliah Komputer  ( i-Tech ) Kuliah Komputer di Jambi | 5 PTN dengan Jurusan Kuliah Ilmu Komputer yang Terakreditasi A






    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111


    Kuliah Komputer  Kuliah Komputer di Jambi - Buat anda yang dulu tidak jarang ambil paket 6 jam di warnet sambil memperhatikan The Hoobastank hingga Avenged Sevenfold, tentu tahu banget apa yang mesti dilaksanakan kalau komputer nge-hang. Biar lebih paham, mengapa enggak masuk jurusan kuliah Ilmu Komputer saja?

    Yap, di jurusan kuliah Ilmu Komputer, anda akan mempelajari sistem komputasi, hardware, software, hingga bahasa pemrograman. Di Indonesia terdapat lima perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah mengantongi akreditasi A guna jurusan kuliah Ilmu Komputer, lho.

    Akreditasi ini didapatkan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Penilaian akreditasi program studi atau jurusan dari BAN PT ini sendiri, mencakup tujuh faktor. Di antaranya ialah visi, misi, destinasi dan sasaran, serta strategi pencapaiannya; tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu; mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia; kurikulum, pembelajaran, dan keadaan akademik; pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi; penelitian, pengabdian untuk masyarakat, dan kerjasama.


    1. Universitas Pendidikan Indonesia

    Ilmu Komputer di UPI sedang di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Jurusan kuliah ini mendapat akreditasi A pada 2018. Di antara mata kuliah yang disediakan ialah Sistem Basis Data, Interaksi Manusia dan Komputer, Kecerdasan Buatan, dan Sistem Informasi.

    2. Universitas Indonesia

    Ilmu Komputer di UI enggak melulu menjadi jurusan kuliah, tapi pun fakultas tersendiri. Terakreditasi pada tahun lalu, mahasiswa di jurusan ini mempelajari mata kuliah laksana Layanan dan Aplikasi Web, Komputasi Lunak, Pemelajaran Mesin, dan Rancangan Sistem Digital.

    3. Institut Pertanian Bogor

    Seperti UPI, Ilmu Komputer IPB yang diakreditasi pada 2017 ini pun berada di bawah Fakultas MIPA. Kamu dapat belajar mengenai Bahasa Pemrograman, Grafika Komputer, Data Mining, sampai Keamanan Informasi.

    4. Universitas Lampung

    Ilmu Komputer Unila telah mendapat akreditasi A dari BAN PT semenjak 2016. Di samping belajar mata kuliah Desain dan Analisis Algoritma, Machine Learning, Data Warehouse, dan Pemrosesan Bahasa Alami, kamu pun diajarkan mengenai Keamanan Sistem Informasi, hingga Proses dan Kualitas Perangkat Lunak.

    5. Universitas Gadjah Mada

    Pada 2014, BANPT menyerahkan akreditasi A . Di jurusan ini, kamu dapat mengambil banyak mata kuliah yang disediakan, seperti, Mikroprosesor, Bahasa dan Otomata, Jaringan Komputer, hingga Filsafat Ilmu Komputer

    https://kuliahkomputerdijamb.blogspot.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar