• kuliah komputer || kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    kuliah komputer || kuliah komputer di jambi ( i-tech )



    Hasil gambar untuk itech course
    AlamatITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

    Anda berkunjung 2 bulan yang lalu

    kuliah komputer di jambi ( i-tech ) || Mahasiswa Undana Ajari Masyarakat Beragam macam jenis-jenis tes Percobaan Produktif Ketika KKN-PPM ,Suasana ketika dikala pekerjaan kesibukan presentasi oleh mahasiswa KKN-PPM Undana di Desa Oemasi Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, September 2018.

     Sebanyak 34 orang Mahasiswa Undana yang menggarap KKN-PPM di Desa Oemasi Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang mempresentasikan hasil pekerjaan kesibukan KKN.

    Aktivitas Kesibukan itu sebagai wujud format pertangung jawaban mahasiswa selama pengerjaan proses kiat kerja progres Kuliah Pengerjaan Proses Cara Progres Kongkret Kongkrit Riil Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Undana dari tanggal 28 Juli di Desa Oemasi sampai September 2018.

     Sabtu (22/9/2018) menceritakan, pekerjaan kesibukan presentasi itu digelar di Auditorium Kantor Desa Oemasi Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Selasa (4/9/2018p


    Aktivitas/ Kesibukan ini dihadiri oleh camat Nekamese, Mesakh Dethan, Kepala Desa Oemasi, Antonius Konisdan perangkat desa lainnya, Kepala Desa Bismarak, Petrus L . Timate, Sekdes desa Tunfeu, Dominggus Olla, serta sejumlah tokoh masyarakat desa Oemasi dan 3 orang dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

    Mahasiswa yang berjumlah 34 orang dibagi dalam 3 kumpulan klasifikasi kelompok ialah merupakan adalahyakni kumpulan klasifikasi kumpulan I bidang promosi kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, dengan DPL Afrona E.L.Takaeb, S.KM, MHID, kumpulan klasifikasi kumpulan 2 bidang bisnis masakan pangan lokal dan pengolahan sampah dengan DPL Ruth. R. Riwu, S.KM, MPH, dan kumpulan klasifikasi kumpulan 3 bidang pemberdayaan aparat desa dengan DPL Ir. Petrus Romeo, M.Kes.

    Pembimbing I Afrona E.L.Takaeb, S.KM, MHID menyatakan membeberkan sekian banyak  macam jenis pekerjaan kesibukan yang dilaksanakan si kecil buah hati nasihatnya pengarahannya tentunannya amat Musik: Someday

    “Aktivitas Kesibukan yang sudah mereka lakukan antara lain; pembenahan promosi kesehatan di PAUD dan Sekolah Dasar yang mencakup penyuluhan dengan topik kebiasaaan hidup semenjak dini, pembuatan rencana kesehatan, pembuatan modul kesehatan si kecil buah hati, serta pemberdayaan guru PAUD dalam peningkatan kesehatan siswa termasuk pembuatan tippy tap di halaman sekolah. Aktivitas Kesibukan lain berupa pembuatan kantong promosi kesehatan dan sejumlah media kesehatan lain seperti spanduk dan banner untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat perihal seputar kesehatan. Berhubungan dengan pekerjaan kesibukan penyehatan lingkungan, pekerjaan kesibukan yang dilaksanakan yakni penanaman sejumlah mangga di kantor Desa Oemasi dan beberapa penampungan air hujan serta pembuatan taman di kantor desa,\" papar Afrona.

    Dosen Pendamping Kategori Klasifikasi Golongan 2, Ruth. R. Riwu, S.KM, MPH menyatakan , seluruh mahasiswa telah mengemban tidak tidak banyak hal prodktif guna masyarakat.

    \"Mereka (mahasiswa) menjalankan pelatihan pembuatan sebagian karya pangan lokal seperti sawit ,ubi, kelapa, klepon,labu kuning, ubi pelangi dan pudding marunggga. Mereka pun mengemban penjualan makanan hal yang demikian dan mengindikasikan adanya peningkatan poin skor irit pangan lokal bila jikalau apabila seandainya sekiranya pangan lokal diolah dengan sekian tidak sedikit macam tipe ragam variasi menu daripadaa melulu dikonsumsi dalam wujud format bahan baku. Berhubungan Terkait dengan pengolahan sampah, mahasiwa melaksanakan menjalankan mengerjakan demontrasi pengolahan sampah dengan teknik kompos dan biopori di tiap|tiap-tiap dusun serta kreasi sampah anorganik merupakan ialahadalahyakni botol atau air mineral menjadi sejumlah alat tempat tinggal tangga yang berkhasiat seperti bunga dan keranjang guna pemuda desa. Buku resep pangan lokal dan modul pengolahan sampah merupakan karya mahasiswa yang diberi terhadap desa oemasi supaya pekerjaan kesibukan hal yang demikian bisa terus dilanjutkan,\"


    Sementara itu, Dosen pendamping kumpulan klasifikasi kumpulan 3 Ir. Petrus Romeo, M.Kes, menerangkan|membeberkan laktivitas pekerjaan yang dilaksanakan oleh si kecil buah hati nasihatnya pengarahannya tuntunannya antara lain pembuatan profil kesehatan desa Oemasi, pelatihan komputer program excel dan power point serta dokumentasi untuk aparat desa serta sosialiasi tetntang kiat sistem pemasaran kreatif.

    \"Profil kesehatan desa Oemasi dan modul pelatihan merupakanialah yaitu yakni hasil karya mahasiswa yang diberi dikasih terhadap desa,\" ujar Petrus.

    Camat Nekamesa Mesakh Dethan dalam tanggapannnya memperkenalkan memberi tahu terhadap mahasiswa KKN-PPM Undana yang telah memberikan kontribusi yang benar-benar untuk pembangunan desa Oemasi secara khusus dan Kec Nekamese secara biasanya lazimnya.

    Warga Desa Oemasi, Nuksin Faot, mengaku mahasiswa KKN telah menyerahkan tidak tidak banyak hal. Sehingga dirinya benar-benar sungguh menolong kami,\" ungkap Faot.

    Jadwal perayaan Misa di GMIT Paulus Kupang

    Jadwal Misa/Kebaktian Tahun Baru di Gereja Jemaat GMIT Kota Baru dan Paroki St Maria Assumpta

    Cuaca Hari Ini bandara Airport Kaget El Tari Kupang

    Angin Puting Beliung Landa Rote Ndao- 17 Rumah di Lobalain Rusak

    Keluarga Anaknya Si Kecilnya Buah Hatinya

    Artikel Tulisan Jadi Tersangka Kasus Pencurian Sepeda Motor

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar