• -5 PTN dengan Jurusan Kuliah Ilmu Komputer yang Terakreditasi A | kuliah komputer di jambi ( i-tech )

    -5 PTN dengan Jurusan Kuliah Ilmu Komputer yang Terakreditasi A | kuliah komputer di jambi ( i-tech )


    KULIAH KOMPUTER DI JAMBI paket 6 jam di warnet sambil memperdengarkan The Hoobastank hingga Avenged Sevenfold, pasti tahu banget apa yang seharusnya dilaksanakan jika komputer nge-hang. Biar lebih mengerti, mengapa enggak masuk jurusan kuliah Ilmu Komputer saja?

    Yap, di jurusan kuliah Ilmu Komputer, kau akan mempelajari teknik komputasi, hardware, software, hingga bahasa pemrograman. Di Indonesia ada lima perguruan tinggi negeri PTN yang telah mengantongi akreditasi A untuk jurusan kuliah Ilmu Komputer, lho.

    Akreditasi ini didapatkan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN PT. Pengukuran akreditasi program studi atau jurusan dari BAN PT ini sendiri, mencakup tujuh elemen. Di antaranya adalahvisi, misi, tujuan dan target, serta taktik pencapaiannya; tata pamong, kepemimpinan, teknik pengelolaan dan penjaminan kualitas; mahasiswa dan alumni; sumber energi manusia; kurikulum, pelajaran, dan suasana akademik; pembiayaan, sarana dan prasarana, serta teknik info; penelitian, pengabdian terhadap masyarakat, dan kerjasama.

    Apa saja empat PTN ? Ini ia
    1. Universitas {Pengajaran} Indonesia

    Ilmu Komputer di UPI berada di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Jurusan kuliah ini memperoleh akreditasi A pada 2018. Di antara mata kuliah yang disediakan {ialah Metode Basis Data, Interaksi Manusia dan Komputer, Kecerdasan Buatan, dan Metode Info.

    2. Universitas Indonesia

    ADVERTISEMENT


    Ilmu Komputer di UI enggak melulu menjadi jurusan kuliah, namun pun fakultas tersendiri. Terakreditasi pada tahun lalu, mahasiswa di jurusan ini mempelajari mata kuliah seperti Layanan dan Aplikasi Website, Komputasi Lunak, Pemelajaran Mesin, dan Rancangan Metode Komputerisasi

    3. Institut Pertanian Bogor

    Seperti UPI, Ilmu Komputer IPB yang diakreditasi pada 2017 ini juga berada di bawah Fakultas MIPA. Kau dapat belajar perihal Bahasa Pemrograman, Grafika Komputer, Data Mining, sampai Keamanan Info.

    4. Universitas Lampung

    Ilmu Komputer Unila telah memperoleh akreditasi A dari BAN PT semenjak 2016. Kecuali belajar mata kuliah Desain dan Analisa Algoritma, Machine Learning, Data Warehouse, dan Pemrosesan Bahasa Natural, kau juga diajar perihal Keamanan Metode Cara Info, hingga Pengerjaan dan Mutu Perangkat Lunak.

    5. Universitas Gadjah Mada

    Pada 2014, BANPT memberikan akreditasi A untuk jurusan kuliah Ilmu Komputer di UGM. Di jurusan yang berada di Fakultas MIPA ini, kau dapat mengambil sejumlah mata kuliah yang disediakan, seperti, Mikroprosesor, Bahasa dan Otomata, Jaringan Komputer, hingga Filsafat Ilmu Komputer
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar